Sabtu, 26 Desember 2015

Kangen Nulis Aja


Assalamu’alaikum, wr.wb.
            MasyaAllah, lama rasanya tak menulis seperti ini. Enah kapan terakhir kali aku menulis. Lupa deh...
Selepas kuliah ku kira hanya fokus kerja aja, tapi Allah berkehendak lain. Aku bergabung di organisasi BIRENA. Sebenarnya Allah tau bah kalau aku itu paling malas ikut kegiatan gitu gitu, dulu di LDK sekarang di BIRENA. Dulu di LDK ada kak Hanny tapi pas kak Hanny ndak aktif di LDK lagi nah aku kabur deh, yah ketawan, he..di LDK dulu aku staf di JMI (Jaringan Media Islam) nah disitu aku belajar ngedit foto, foto yang bagus ku edit jadi alaaaaaayyyyyy buanget. Selain itu aku belajar buat video, walaupun sederhana dak sebagus buatan kak hanny, yah yang penting bisa buat videolah, he..
Dulu kalau udah sama kak hanny pasti di dongengin mulu, tentang ilmu agama, Al-Qur’an pokoknya seputar dunia islam. dan yang paling lucunya tu kalau diajak mabit, nah banyak alasan tu untuk menolaknya, karna aku menghindar dari solat tahajud. Tapi kalau uang saku dah habis, di ajak nginap yah ikut aja.. tapi aku harus mempersiapkan mental untuk solat tahajud. Karna jujur bagiku solat tahajud itu solat yang palinggggggg sulit..
Yah begitulah aku, tapi walupun begitu aku tetap merasa enak saat bersama kak hanny, kak hanny juga paling doyan memberi pencerahan tentang persahabatan. Maklum dulu sering kelai sama sahabat, jadi curhatnya sama kak hanny. Kak hanny dengan penuh kesabaran menasehatiku, sehingga sifatku yang keras dan egois bisa berubah menjadi manusia yang pengertian dan penyayang, ahahaaa, muji diri sendiri deh jadinya,...
Tapi kalau dipikir-pikir selama 5 tahun belakangan ini banyak perubahan yang terjadi padaku, dari yang dulu tomboy abiz sampai-sampai ada bekas luka dimuka gara-gara ditinju cowok, tapi itu dulu. Dan waktu SMA pernah nampar muka dan ngejambak rambut adk kelas, Astagfirullah. Setelah kuliah, pakai jilbab dan ketemu sama kakak LDK yang pakai ijo-ijo seperti kacang ijo tu, masyaAllah berubah 180 derajad. Sekarang dibentak sikit je dah nagis, ahahaaaaa. Dulu dibentak sikit, tangan melayang dengan indah..
Banyak perubahan yang terjadi pada diri ini setelah mengenal Tarbiyah. Rasanya aneh sendiri, apa lagi sekarang Allah memberikan amanah di BIRENA sebagai kabid Kemuslimahan. Endak salah ke tu, or mimpi. Tapi pas ku cubit pipiku kok terasa sakit, berarti bukan mimpi.
Dari hal ini aku belajar bahwa sebenarnya dari dulu Allah memperhatikanku dan Dia memilih waktu yang tepat untuk memanggilku kembali mendekati-Nya. Allah tak pernah meninggalkanku walaupun hanya sekejap. Banyak cobaan saat ingin mendatangi-Nya. Terutama disaat aku harus menahan nafsu yang selalu ingin mendorongku pada hal-hal yang dimurkai Allah, tetapi lagi lagi dan lagi Allah menyelamatkanku. Hingga akhirnya aku capek sendiri. Hehehee..
Sekarang Apapun yang ku lakukan hanya untuk Allah, bahkan cinta dan kasih sayangku ku curahkan sepenuhnya hanya pada-Nya. Semoga Allah selalu mendekapku dalam setiap denyut nadiku, selalu menghujaniku dengan nikmat iman dan ketakwaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar